Rabu, 28 Oktober 2015

Mari kita terapkan Sekolah Ramah Anak

Banyaknya penyakit sosial di masyarakat yang  terjadi di mana-mana ,pembunuhan dengan alasan sepele, berbagai jenis kekerasan, pelecehan seksual dll,ditambah lagi timbulnya krisis kepercayaan dari masyarakat. Dalam kondisi itu Indonesia membutuhkan Sumber Daya Manusia yang cakap, berwawasan luas, berpikir ke depan dan yang pasti berahlaqul karimah.
Untuk itulah dunia pendidikan berusaha mencetak sumber daya manusia yang berkualitas yang akan membangun negri ini untuk menjadi negri yang maju, bermartabat ,disegani di mata dunia,dengan menerapkan sistim pendidikan yang anti kekerasan dengan menerapkan Sekolah Ramah Anak yakni sekolah yang menentang kekerasan dan diskriminasi. segala bentuk hukuman diwujudkan dalam sikap-sikap yang mendidik, dengan  mengerjakan tugas sekolah, mengerjakan soal-soal pelajaran , yang pasti bukan dengan kekerasan.Sekolah hendaknya harus menjadi tempat bermain yang menyenangkan buat anak,  menemui guru yang selalu senyum, salam dan sapa sehingga anak belajar dan menuntut lmu dengan nyaman tanpa adanya beban, trauma, ketakutan.
Berharap dengan adanya Sekolah Ramah Anak ,yang punya berbagai kriteria fasilitas yang mendukung proses belajar mengajar yang ideal, MCK yang bersih dan sehat, kantin yang menjual makanan sehat ,laboratorium IPA,Komputer, ruang ketrampilan yang disamping akan menyalurkan hoby anak juga mengeksplor, melatih bakat dan minat anak,dll semua itu yang akan meningkatkan kompetensi anak baik dibidang akademik maupun non akademik semua demi  membentuk karakter yang lebih terpuji, melatih kesabaran, dan mengurangi kenakalan remaja yang jika dibiarkan akan tertanam karakter-karakter negatif sampai tuanya ........
Untuk itulah kita semua para orang tua , guru, dan semua lapisan masyarakat bersama sama mendukung adanya Sekolah Ramah Anak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar